Indonesian to English Translation 1 – Topic: Technology (Google Inc)
Indonesian article 1
Original article can be found at:
http://teknologi.inilah.com/read/detail/2027429/ini-artikel-pertama-mengulas-tentang-google
INILAH.COM, California - Tahun ini Google genap berusia 15 tahun dan telah menjelma menjadi raksasa internet dunia. Tapi tahukah Anda bahwa di awal Google didirikan, hanya ada satu media massa yang mengenal mesin pencari ini?
Jika kini Google telah menjadi keseharian Anda, namun tidak di tahun 1998. Tak ada media massa besar yang mengenal Google. Bahkan surat kabar ternama seperti New York Times juga mengaku tidak pernah mengulas Google di awal berdiri mesin pencari tersebut.
Adalah Scott Rosenberg, pendiri dari Salon.com, yang pertama kali membuat artikel yang mengulas kehadiran sebuah mesin pencari internet yang bernama Google.
Mengangkat judul Lets Get This Straight, Yes, There Is A Better Search Engine, Rosenberg memberitahu tentang mesin pencari yang mampu menjawab semua keingintahuan pengguna internet tentang topik yang dicari.
Dilansir Business Insider artikel yang diposting pada 22 Desember 1998 itu ditulis Rosenberg akibat kekecewaannya terhadap Go.com, sebuah mesin pencari internet milik Disney yang gagal meraih sukses didebutnya.
Dalam artikel itu, Rosenberg mengatakan, "Yang dibutuhkan dunia saat ini adalah website lain yang bisa menyatukan daftar direktori, berita, cuaca, berita saham, ulasan film, email gratis, belanja dan fungsi online lain dalam satu webpage."
Menurutnya, ketika seseorang ingin mencari tahu tentang Presiden Clinton maka tidak ada cara lain kecuali membuka situs resmi Gedung Putih. Dan hal tersebut menjadi masalah, karena saat itu tidak semua orang memahami penggunaan internet.
Disitulah Rosenberg mengisyaratkan adanya perusahaan startup berlokasi di Silicon Valley bernama Google.com yang akan menjawab kebutuhan tersebut.
Limabelas tahun telah berlalu, dan ternyata apa yang diungkapkan Rosenberg dalam tulisannya itu benar-benar tmenjadi kenyataan. Kini Google menjelma menjadi raksasa mesin pencari yang paling sering digunakan oleh jutaan pengguna internet dunia tiap hari.
English Translation 2
Liputan6.com, Aichi – As an automotive producer that dominated sales in the year 2014, Toyota practically has a healthy financial condition for the fiscal year-end this upcoming 31 March.
Moreover, the weakening of yen and the large amount of exported vehicle make Toyota’s fortune four times those of General Motors (GM), albeit only managed to sell a few hundreds of thousands cars last year.
As reported by autoblog.com on Tuesday (24/2/2015), Toyota’s fortune is estimated at US$ 24.5 billion. Its competitor, GM, is estimated to have only US$ 6 billion.
According to analyst from Detroit Press, the Japanese car producer hope to earn an average of US$ 2.726 on every vehicle sold. Whereas Ford and GM respectively only hope to make US$ 994 and US$ 654.
The key to this feat is on the exchange rate of yen against the US dollar, which is at its lowest point in decades. In addition, it is also because Toyota is exporting around 45 percent of vehicle component which means a high profit from foreign exchange conversion.
Strong demand in the US market and a good business climate last year also propel this achievement.
Original article can be found at:
http://teknologi.inilah.com/read/detail/2027429/ini-artikel-pertama-mengulas-tentang-google
INILAH.COM, California - Tahun ini Google genap berusia 15 tahun dan telah menjelma menjadi raksasa internet dunia. Tapi tahukah Anda bahwa di awal Google didirikan, hanya ada satu media massa yang mengenal mesin pencari ini?
Jika kini Google telah menjadi keseharian Anda, namun tidak di tahun 1998. Tak ada media massa besar yang mengenal Google. Bahkan surat kabar ternama seperti New York Times juga mengaku tidak pernah mengulas Google di awal berdiri mesin pencari tersebut.
Adalah Scott Rosenberg, pendiri dari Salon.com, yang pertama kali membuat artikel yang mengulas kehadiran sebuah mesin pencari internet yang bernama Google.
Mengangkat judul Lets Get This Straight, Yes, There Is A Better Search Engine, Rosenberg memberitahu tentang mesin pencari yang mampu menjawab semua keingintahuan pengguna internet tentang topik yang dicari.
Dilansir Business Insider artikel yang diposting pada 22 Desember 1998 itu ditulis Rosenberg akibat kekecewaannya terhadap Go.com, sebuah mesin pencari internet milik Disney yang gagal meraih sukses didebutnya.
Dalam artikel itu, Rosenberg mengatakan, "Yang dibutuhkan dunia saat ini adalah website lain yang bisa menyatukan daftar direktori, berita, cuaca, berita saham, ulasan film, email gratis, belanja dan fungsi online lain dalam satu webpage."
Menurutnya, ketika seseorang ingin mencari tahu tentang Presiden Clinton maka tidak ada cara lain kecuali membuka situs resmi Gedung Putih. Dan hal tersebut menjadi masalah, karena saat itu tidak semua orang memahami penggunaan internet.
Disitulah Rosenberg mengisyaratkan adanya perusahaan startup berlokasi di Silicon Valley bernama Google.com yang akan menjawab kebutuhan tersebut.
Limabelas tahun telah berlalu, dan ternyata apa yang diungkapkan Rosenberg dalam tulisannya itu benar-benar tmenjadi kenyataan. Kini Google menjelma menjadi raksasa mesin pencari yang paling sering digunakan oleh jutaan pengguna internet dunia tiap hari.
English Translation 1
INILAH.COM, California – This year is Google’s 15th year and the company has transformed into world’s internet giant. But did you know that in its early years when Google was first established, there was only one mass media that recognize this search engine?
If today Google has become part of your daily life, it wasn’t quite so in 1998. No big mass media was aware of Google. Even a reputable newspaper such as New York Times admits that they never cover any story about Google when the search engine first existed.
It was Scott Rosenberg, the founder of Salon.com, who first wrote an article about the presence of an internet search engine called Google.
Entitled Lets Get This Straight, Yes, There Is A Better Search Engine, Rosenberg wrote about a search engine with the capability to answer all the curiosity of internet users about the topic they are looking for.
As reported by Business Insider, the article which was published on 22 December 1998 was written by Rosenberg as the result of his disappointment towards Go.com the internet search engine owned by Dysney which failed to achieve success on its debut.
In the article, Rosenberg wrote, “What the world needs today is another website which can merge directory list, news, weather reports, stock quotes, movie reviews, free e-mail, shopping and other online functions into a single webpage.”
According to him, when someone is looking to find out about President Clinton, there is no other way than to open the official website of White House. And that could be a problem, since not everyone was familiar with the internet at the time.
It was then when Rosenberg hinted about a startup company in Silicon Valley called Google.com which will cover those needs.
Fifteen years has gone by, and it turns out that what Rosenberg had written has become a reality. Today Google has become a search engine giant which is most oftenly used by millions of internet users every day.
INILAH.COM, California – This year is Google’s 15th year and the company has transformed into world’s internet giant. But did you know that in its early years when Google was first established, there was only one mass media that recognize this search engine?
If today Google has become part of your daily life, it wasn’t quite so in 1998. No big mass media was aware of Google. Even a reputable newspaper such as New York Times admits that they never cover any story about Google when the search engine first existed.
It was Scott Rosenberg, the founder of Salon.com, who first wrote an article about the presence of an internet search engine called Google.
Entitled Lets Get This Straight, Yes, There Is A Better Search Engine, Rosenberg wrote about a search engine with the capability to answer all the curiosity of internet users about the topic they are looking for.
As reported by Business Insider, the article which was published on 22 December 1998 was written by Rosenberg as the result of his disappointment towards Go.com the internet search engine owned by Dysney which failed to achieve success on its debut.
In the article, Rosenberg wrote, “What the world needs today is another website which can merge directory list, news, weather reports, stock quotes, movie reviews, free e-mail, shopping and other online functions into a single webpage.”
According to him, when someone is looking to find out about President Clinton, there is no other way than to open the official website of White House. And that could be a problem, since not everyone was familiar with the internet at the time.
It was then when Rosenberg hinted about a startup company in Silicon Valley called Google.com which will cover those needs.
Fifteen years has gone by, and it turns out that what Rosenberg had written has become a reality. Today Google has become a search engine giant which is most oftenly used by millions of internet users every day.
Indonesian to English Translation 2 – Topic: Automotive (Toyota Corp)
Indonesian article 2
Original article can be found at:
http://otomotif.liputan6.com/read/2180825/toyota-4-kali-lipat-lebih-tajir-daripada-general-motors
Liputan6.com, Aichi - Sebagai produsen otomotif yang menguasai penjualan pada tahun 2014, Toyota praktis memiliki kondisi keuangan yang sehat untuk akhir tahun fiskal pada 31 Maret mendatang.
Bahkan, melemahnya yen dan banyaknya kendaraan ekspor membuat jumlah kekayaan Toyota setara dengan 4 kali lipat keuangan General Motors (GM), meskipun hanya berhasil menjual beberapa ratus ribu unit mobil saja di tahun lalu.
Melansir autoblog.com pada Selasa (24/2/2015), kekayaan Toyota diperkirakan setara dengan US$ 24,5 miliar. Pesaingnya, GM, diperkirakan hanya memiliki kekayaan US$ 6,5 miliar saja.
Menurut analis dari Detroit Press, produsen mobil asal Jepang tersebut mengharapkan pendapatan rata-rata US$ 2.726 pada setiap unit kendaraan yang berhasil dijualnya. Sedangkan Ford dan GM berturut-turut hanya mengharapkan US$ 994 dan US$ 654 saja untuk tiap unit.
Kunci keberhasilan ini terletak pada nilai tukar yen terhadap dolar yang berada pada titik terendah dalam beberapa dekade. Selain itu juga karena Toyota mengekspor sekitar 45 persen komponen kendaraan yang berarti ada banyak keuntungan melalui konversi ke mata uang asing.
Permintaan yang kuat di pasar Amerika Serikat (AS) dan iklim bisnis yang baik di tahun lalu pun mendorong keberhasilan ini.
Original article can be found at:
http://otomotif.liputan6.com/read/2180825/toyota-4-kali-lipat-lebih-tajir-daripada-general-motors
Liputan6.com, Aichi - Sebagai produsen otomotif yang menguasai penjualan pada tahun 2014, Toyota praktis memiliki kondisi keuangan yang sehat untuk akhir tahun fiskal pada 31 Maret mendatang.
Bahkan, melemahnya yen dan banyaknya kendaraan ekspor membuat jumlah kekayaan Toyota setara dengan 4 kali lipat keuangan General Motors (GM), meskipun hanya berhasil menjual beberapa ratus ribu unit mobil saja di tahun lalu.
Melansir autoblog.com pada Selasa (24/2/2015), kekayaan Toyota diperkirakan setara dengan US$ 24,5 miliar. Pesaingnya, GM, diperkirakan hanya memiliki kekayaan US$ 6,5 miliar saja.
Menurut analis dari Detroit Press, produsen mobil asal Jepang tersebut mengharapkan pendapatan rata-rata US$ 2.726 pada setiap unit kendaraan yang berhasil dijualnya. Sedangkan Ford dan GM berturut-turut hanya mengharapkan US$ 994 dan US$ 654 saja untuk tiap unit.
Kunci keberhasilan ini terletak pada nilai tukar yen terhadap dolar yang berada pada titik terendah dalam beberapa dekade. Selain itu juga karena Toyota mengekspor sekitar 45 persen komponen kendaraan yang berarti ada banyak keuntungan melalui konversi ke mata uang asing.
Permintaan yang kuat di pasar Amerika Serikat (AS) dan iklim bisnis yang baik di tahun lalu pun mendorong keberhasilan ini.
English Translation 2
Liputan6.com, Aichi – As an automotive producer that dominated sales in the year 2014, Toyota practically has a healthy financial condition for the fiscal year-end this upcoming 31 March.
Moreover, the weakening of yen and the large amount of exported vehicle make Toyota’s fortune four times those of General Motors (GM), albeit only managed to sell a few hundreds of thousands cars last year.
As reported by autoblog.com on Tuesday (24/2/2015), Toyota’s fortune is estimated at US$ 24.5 billion. Its competitor, GM, is estimated to have only US$ 6 billion.
According to analyst from Detroit Press, the Japanese car producer hope to earn an average of US$ 2.726 on every vehicle sold. Whereas Ford and GM respectively only hope to make US$ 994 and US$ 654.
The key to this feat is on the exchange rate of yen against the US dollar, which is at its lowest point in decades. In addition, it is also because Toyota is exporting around 45 percent of vehicle component which means a high profit from foreign exchange conversion.
Strong demand in the US market and a good business climate last year also propel this achievement.
Comments
Post a Comment